Adapun langkah - langkah yang digunakan untuk membuat nota tersebut di dalam Ms Excel :
1. Yang pertama kita mengisi nomor nota, Tanggal Pembuatan Nota.
2. Selanjutnya kita membuat kolom yang sesuai kebutuhan yang ada pada contoh
3. Selanjutnya kita mengisikan No, Nama Barang, Bantuan, Jumlah Barang , Harga Satuan, Total.
4. Cara untuk mengisi jumlah satuan dengan rumus, contoh =2&"pack"
5. Setelah Jumlah Barang sekarang kita ke harga satuan, jika ingin memberi lambang mata uang, kita harus mengganti format number yang ada di bar dan kita memilih accounting dan kita memilih lambang mata uang Rp Indonesia.
6. Selanjutnya ke jumlah harga total yang sudah dibeli dengan menggunakan cara =E7*C7 lalu tekan enter.
7. Akan terlihat pada kolom pertama di sel Total hasil dari perkalian dari " Jumlah satuan dan Harga Satuan ".
8. Agar tidak satu persatu bisa kita klik kolom pertama dan lalu tarik ke bawah hingga kolom yang terakhir, dengan begitu hasil akan keluar dengan otomatis.
9. Langkah selanjutnya jumlah kan angka tersebut dengan menggunakan rumus =F7+F8+F8+F9+F10+F11 lalu tekan enter untuk mengetahui hasilnnya.
10. Selanjutnya kita isi Tanggal pada hari saat pembuatan nota dengan cara =today().
SEMOGA BERMANFAAT
Tidak ada komentar:
Posting Komentar